Jumat, 12 Oktober 2012

ayo berBISNIS kawan


Bisnis???                                                                                                                                                             Kebanyakan orang menilai bahwa bisnis itu merupakan usaha, dimana setiap orang yang memiliki usaha pasti sangat menginginkan yang namanya keuntungan. Tetapi  arti sebenarnya dari bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan.  Selain itu bisnis juga memiliki fungsi memenuhi kebutuhan masyarakat, menciptakan nilai suatu produk menjadi produk yang lebih berguna, menambah lapangan pekerjaan.*
Bisnis juga sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat. Termasuk juga sangat berperan penting dalam kehidupan saya. Dari bisnis kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak pernah puas akan apa yang telah mereka miliki. Kita bisa menghasilkan barang yang memiliki nilai guna. Menghasilkan barang yang dapat memuaskan konsumen. Menghasilkan barang yang dapat mendatangkan keuntungan kepada perusahaan. Dari bisnis ini juga kita bisa manciptakan lapangan pekerjaan, kita bisa membantu mengurangi angka pengangguran di negeri ini. Kita bisa membatu mereka yang tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya karena tidak memiliki pekerjaan.
Saat sekarang ini kita sudah sangat mudah untuk melakukan bisnis, karena pada saat ini kita juga bisa memanfaatkan dunia maya sebagai lahan bisnis, dari teman teman dunia maya kita bisa menghasilkan keuntungan yang super duper banyaknya. Kita tidak perlu datang menemui mereka untuk memasarkan produk yang tengah kita garap, tetapi kita hanya cukup mem-postkan photo. Dari photo inilah kita mempromosikan barang yang tengah kita garap. Banyak pengusaha pengusaha muda yang lahir dari bisnis online ini, mereka sangat memanfaatkan jejaring sosial untuk mempromosikan dagangan mereka. Keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan berbisnis secara online adalah biaya operasional yang relatif lebih rendah dari biaya yang dikeluarkan untuk mengelola sebuah bisnis offline, karena dengan bisnis secara online, berbisnis dapat kita lakukan dirumah tanpa harus menuju ke tempat kerja dan harus mengeluarkan biaya untuk transportasi. Bisnis dengan cara onlline juga memberikan keuntungan bagi para pelaku bisnis dari segi waktu, karena berbisnis secara online tidak dapat dibatasi oleh waktu karena dapat dikerjakan secara 24 jam alias nonstop. Berbeda dengan bisnis offline yang terbatas oleh waktu dan jam kerja.
Begitu banyak keuntungan yang dapat kita ambil dari berbisnis. Kenapa kalian tidak mencoba untuk berbisnis?? Manfaatkan semua yang telah ada, apalagi kita yang masih muda. Keluarkan semangat muda untuk berbisnis. Keluarkan semangat untuk menghasilkan barang-barang yang berguna. Keluarkan semangat untuk membantu memberantas pemgangguran. Manfaatkan kecanggihan ilmu telekomunikasi untuk kalian memulai berbisnis. Jangan hanya menunggu kawan. Kita bisaa, kita berikan contoh kepada yang lainnya. Semangat berbisinis kawan. Hasilkan sesuatu yang baru, yang bermanfaat.

*http://semuaitubermanfaat.blogspot.com/2012/01/manfaat-bisnis-online.html#ixzz298l2EBcu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar